Persiapan HUT Satpol-PP di Rohul
Persiapan HUT Satpol-PP di Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Menjelang Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-64 sekaligus HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-52 tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (22/3/14), seluruh personil Satpol-PP dari 10 kabupaten/Kota di Riau sudah datang dan menempati penginapan yang disediakan panitia.

Namun aneh, hanya personil Satpol-PP Kabupaten Kampar yang belum datang, hingga hari ini, Jum’at (21/3/14) menjelang sore penginapan yang disediakan untuk satpol-PP Kampar masih masih kosong. Diduga ketidak hadiran mereka dipicu perseteruan lima Desa yang mengakibatkan bentrok. (Baca: Bentrok Satpol-PP Rohul dan Kampar)

“Hampir 1.287 personil Satpol-PP se Riau sudah datang, tapi Satpol PP Kampar sampai saat ini belum datang. Penginapan mereka sudah disediakan panitia di Putri Bungsu, Pasir Pangaraian,” beber Kasatpol-PP Rokan Hulu, Roy Roberto kepada wartawan.

Menurut Rooy, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Rohul ini murni hanya peringatan tidak ada unsur politik. Katanya persiapan HUT rampung 90 persen. Dimana pada Jum’at malam akan digelar Malam Syukuran dan Silaturahmi antara Gubernur Riau Annas Maamun dengan tokoh masyarakat Rohul di rumah Dinas Bupati Rohul.

Sesuai jadwal, selaku Inspektur Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat provinsi akan dipimpin oleh Gubernur Riau Annas Maamun. Peringatan juga akan dihadiri Direktur Pol PP Linmas Kemendagri, unsur Forkompinda Provinsi Riau, serta semua kepala daerah, Ketua DPRD dan Kasatpol PP dari 11 kabupaten/kota.***(r4n)