Satpol-PP Rokan Hulu atraksi pecahkan genteng dengan kepala (SegmenNews.com)
Satpol-PP Rokan Hulu atraksi pecahkan genteng dengan kepala (SegmenNews.com)

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Satu persatu Tim khusus bela diri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Rokan Hulu menghancurkan bantalan genteng yang disusun 10 tingkat hingga berkeping-keping.

Braak!!! suara pecahan genteng pertama yang dipecahkan dengan kepala oleh anggota Satpol-PP Rokan Hulu memecah suasana di terik matahari menjadi riuh tepuk tangan masyarakat dan personil Satpol-PP yang datang dari Kabupaten se-Riau kecuali Kampar.

Atraksi tersebut dilakukan juga oleh anggota Provos Satpol-PP wanita dari Rohul. Walau dihantam genteng, rotan hingga paku yang disusun papan. Satpol-PP tetap semangat seperti tidak merasakan sakit sedikitpun. Begitu juga dengan tim marching band unjuk kebolehannya yang tak kalah menarik lagi.

Atraksi demi atraksi yang dipersembahkan Satpol-PP Rokan Hulu langsung dibina oleh Kasatpol-PP Rohul Roy Roberto itu mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan oleh pejabat yang menghadiri HUT Satpol-PP ke-64 dan Satlinmas ke-52 se-Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu.

Tim Marching Band Satpol-PP Rokan Hulu melakukan atraksi (foto: SegmenNews.com)
Tim Marching Band Satpol-PP Rokan Hulu melakukan atraksi (foto: SegmenNews.com)

Tak kalah menariknya lagi, selama kegiatan atraksi itu, seorang anggota Satpol-PP Rohul meliuk-liuk di udara menggunakan paralayang mengitari lokasi kegiatan di jalan lingkar PasirPangaraian, Sabtu (22/3/14). Acara yang HUT itu dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 10:15 WIB.

Selain ditempati Bupati Rohul, Drs H Achmad Msi, Tribun dipenuhi oleh para tamu dari Provinsi Riau dan Kabupaten se-Riau. Sekda Provinsi Riau, Zaili Ismail membacakan sambutan dari mendagri, menyampaikan bahwa Satpol-PP harus terus meningkatkan integritas mereka, apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif dan Presiden.

Satpol-PP harur siap melaksanakan tugas pokok dalam pengamanan. Satpol-PP harus mensingkronisasi dengan pihak TNI, Polri dan masyarakat dalam pengamanan Pemilu, dan saling membantu dalam kepentingan umum.

“Satpol-PP harus menyampaikan laporan secara tertulis kepada mendagri terkait Pemilu mendatang,” kata Zaini membacakan sambutan Mendagri.***(r4n)