Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMA tahun 2014 di dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Pelalawan, Senin (24/3/14)
Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMA tahun 2014 di dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Pelalawan, Senin (24/3/14)

Pelalawan (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMA tahun 2014 di dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Pelalawan, Senin (24/3/14).

Bupati mengingatkan kepada pihak sekolah untuk terus meningkatkan kenyamanan bagi para peserta hingga ujian berakhir. Pelaksanaan UAS bagi SMA dan UAM bagi MTS yang dilaksanakan selama seminggu dimulai Jam 07.30- 09.30 WIB.

Pada hari pertama ujian saat peninjauan Bupati dilakukan tengah berlangsung ujian SMA Negeri Negeri 1 Pangkalan Kerinci Agama Islama, Matematika dan ujian MTS dihari pertama Al-Quran Hadist, Aqidah Akhlak yakni.

Dalam kunjungan tinjauan Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal beserta dengan Kepala Sub Bidang Kurikulum Salbiah, Kepala Protokol Akmal Mulhadi, Kepala Humas Farid dan lain-lain.

Usai kunjungan tinjauan pelaksanaan UAS SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan MTS Negeri 1 Pelalawan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, tak ada kendala yang terjadi, untuk UASBN dan UAM tingkat SMA dan MTS semua lancar, baik dari distribusi soal maupun hal-hal teknis lainnya.

Dalam mengerjakan soal anak-anak harus konsentrasi, gunakan waktunya untuk membaca buku pelajaran dan rajin belajar agar sukses.

Harris juga mengatakan, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, seluruh siswa di Kabupaten Pelalawan dapat meraih hasil maksimal. Semoga siswa SMA dan MTS bisa meraih nilai tertinggi tingkat Propinsi maupun Nasional.

“Alhamdulillah, di hari pertama ini, tak ada kendala yang terjadi. Artinya, semua soal-soal lancar begitu juga dengan lembar jawabannya. Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA dan MTS ini, tak ada kita dapati permasalahan-permasalahan yang krusial,”katanya.

Harris berharap agar pelaksanaan ujian berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran seperti kurang dan rusaknya kertas ujian. Pada pelaksanaan tahun ini, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dan siswa, seperti pelaksanaan try out dan bimbingan, tingkat dan nilai kelulusan siswa dapat ditingkatkan.

Sementera itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal mengatakan pelaksanaan UAS dan UAM yang dikunjungi oleh Bupati hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala yang dihadapi sekolah maupun siswa. Siwa yang ikut melaksanakan ujian hari di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci sebanyak 251 siswa 14 lokal IPS 101 siswa dan IPa 150 siswa .

MD Rizal juga mengatakan, untuk kunjungan selanjutnya, di Madrasah Tsanawiya (MTS) Negeri Pelalawan sebanyak 151 siswa yang melaksanakan UAM, ada 6 lokal yang dilaksanakan sekolah. “Himbau siswa yang melaksanakan ujian bisa kosentrasi disaat mengisi jawaban dan banyak belajar dirumah,” nasehatnya.***(fin)