Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama Sharif Cicip Sutardjo dan Fadel Muhammad(VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama Sharif Cicip Sutardjo dan Fadel Muhammad(VIVAnews/ Muhamad Solihin)

SegmenNews – Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar, Sjarif Tjitjip Soetardjo, mengatakan target partainya di Pemilu 2014 adalah 30% suara pemilu atau 170 kursi. Dia yakin target yang dipatok itu bakal tercapai berkat karya nyata kader.

“Target kita sesuai Rapimnas 30 persen kursi parlemen. Ini setara dengan 170 kursi. Survei internal kita pada Februari, Golkar sudah bisa mendapat 151 kursi. Tinggal kejar sisanya,” kata Tjitjip kepada VIVAnews, Senin 24 Maret 2014.

Tjitjip menambahkan saat ini ia dan tim pemenangan Golkar sedang melakukan upaya untuk memenuhi kekurangan dari hasil survei.

“Kita terus bergerak di bawah. Kita terus melakukan pendataan dan survei lanjutan,” ujarnya.

Survei lanjutan dilakukan untuk untuk menyerap aspirasi langsung. Hasilnya untuk penguatan materi dan pemahaman wilayah bagi para caleg Golkar yang berada di tiap wilayah.

“Survei kami lakukan sampai tingkat kelurahan. Kami tak mau caleg kami salah sasaran. Misalkan, satu wilayah butuhnya infrastruktur malah dikasih air. Ini kan tak tepat. Makanya kita bantu caleg biar tepat,” katanya.

Dalam survei hingga ke tingkat bawah ini Tjitjip mengatakan tim pemenangan sudah memiliki banyak pemetaan dan plus-minus sebuah wilayah.

“Malah kami sudah punya peta rawan dan ancaman,” ujarnya.

Namun, Menteri Kelautan dan Perikanan ini tidak bersedia menjelaskan seperti apa peta kerawanan dan ancaman yang didapat dari survei yang dilakukan internal.

“Semua ada, apa yang terjadi sekarang terhadap Golkar sebagian sudah diantisipasi ini hasil pemetaan itu,” paparnya.

Pemilihan legislatif yang tinggal beberapa hari lagi diakuinya semakin ketat dan keras. “Kami siap menghadapi semua. Saya salut para kader dan caleg kami terus bekerja di daerah. Masyarakat bisa lihat kami kerja di bawah. Ini yang terpenting,” katanya.***

Red: Sondri
sumber: viva