Salah satu pelaksanaan try out yang ditaja oleh BOB Siak disalah satu SMA
Salah satu pelaksanaan try out yang ditaja oleh BOB Siak disalah satu SMA

Siak (SegmenNews.com)- SKKMigas melalui Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu menggelar Program Try Out Akbar tingkat SLTA/sederajat di empat Kabupaten yakni, Kampar, Siak, Bengkalis dan Pelalawan.

Try Out tersebut digelar sejak tanggal (15/3/14) dan berakhir hari ini, Selasa (25/3/14). Di Siak Try Out dilaksanakan di SMA Siak Kecil.

Edi Ilyas Hamid, sebagai penanggung jawab program Try Out dari BOB menyampaikan bahwa, Pogram Try Out Akbar ini merupakan salah satu Program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO) yang diselenggarakan oleh BOB bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Riau dan Dinas Pendidikan di 4 Kabupaten.

Menurut Com.Dev Coordinator BOB ini, bahwa program try out ini memberikan siswa kisi-kisi dan pola soal materi ujian sehingga dengan program ini siswa dapat melakukan simulasi pengerjaan soal dan juga manajemen waktu selama ujian sehingga diharapkan nantinya kualitas dan kelulusan siswa terjadi peningkatan yg lebih baik lagi.

Drs. H. Agus Halim, M.Pd, Ketua Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Propinsi Riau menyampaikan bahwa pelaksanaan Try Out yg diselenggarakan oleh BOB ini sangat sukses dengan diikuti oleh 30 sekolah dengan jumlah 2.500 siswa SLTA/sederajat di Wilayah Operasi BOB.

Hal ini merupakan bukti kepedulian BOB terhadap mutu SDM anak negeri. Harapannya kedepan kegiatan Try Out ini tetap dilaksanakan tidak hanya pada tingkat SLTA namun juga pada tingkat SLTP /sederajat.

“Kita harap BOB juga menyelenggarakan pelatihan atau workshop untuk meningkatkan profesional bagi guru,” harapnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Sungai Apit mewakili kepala sekolah SMA sesungai apit, Masdar, S.Pd, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap BOB yg telah melaksanakan Program Try Out di kecamatan Sei Apit, dan berharap program Try Out ini menjadi tolok ukur bagi sekolah dalam mengetahui kemampuan siswa siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional nantinya.***(rinto/rlsm3)