demoPekanbaru (SegmenNews.com)- Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Selasa pagi (25/3/14) menggekar aksi damai dan audiensi di Roktorat Umri, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru

Hal ini dilakukan terkait adanya beberapa orang dosen fakultas Ilmu Komunikasi Universitas tersebut dibebas tugaskan sehingga membuat sejumlah mahasiswa tidak terima dengan keputusan pihak rektorat tersebut. Pasalnya, sejauh ini belum ada kejelasan yang pasti dari pihak rektorat

Dari Surat Keputusan (SK) ada tiga nama dosen yang dibebas tugaskan dan ketiganya merupakan unsur penting di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas tersebut.

Diantaranya Drs Andi Yusran selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Aidil Haris selaku Wakil Dekan, dan Uly Sophia selaku Asisten Ahli. Sebelumnya, Kaprodi Fikom Umri Hary Yogsunandar juga telah melakukan pengunduran diri. Saat ini belum diketahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi.

Beberapa solidaritas juga sudah dilakukan oleh beberapa dosen untuk mogok mengajar. Tentu saja kejadian ini membuat sejumlah perkuliahan di Fikom tersendat. Terutama dengan mata kuliah yang diajarkan oleh dosen yang dibebas tugaskan.

“Kita juga kaget kok tiba-tiba dapat informasi dosen kami dibebas tugaskan diberhentikan. Karena selama inikan biasa-biasa saja tidak ada persoalan. Jadi, kejelasannya seperti apa harus kita pertanyakan ke pihak Rektorat ,” ujar Sandri salah seorang mahasiswa Fikom Umri.

Sesuai dengan SK yang ditandatangani oleh rektor Dr. H. Mubarak, M.Si tertanggal 18 Maret 2014 itu menegaskan, kalau ketiga dosen bersangkutan melakukan indisipliner.

Hal ini juga yang menjadi pertanyaan, khsususnya bagi masiswa Fakultas Ilmu Komunikasi. Rencananya untuk mengetahui hal ini dan solusinya seperti apa mahasiswa berencana melakukan audiensi dengan pihak rektorat.***(ARD/ur)