ilustrasi
ilustrasi

Pelalawan (SegmenNews.com)- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupten Pelalawan resmi dibuka mulai tanggal 26 hingga 29 Maret 2014. Pembukaan dipusatkan di lapangan sepak bola Pangkalan Kerinci.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Pelalawan HM Harris diwakili staff ahli hukum Pemerintah Pelalawan Amiruddin Muslim didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan MD Rizal SPd MPd Kepala Dinas Budparpora Zulkifli SAg.

Panitia O2SN Sadikin mengatakan, Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar fisik dan jiwa. Penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan upaya sistematis untuk meletakan pondasi dan tradisi di bidang olahraga siswa.

Tujuan O2SN dan FLS2N lebih ditetapkan pada pengembangan bakat dan kreatifitas di bidang olahraga dan seni dalam rangka membentuk terwujudnya sikap dan pribadi yang bugas jasmani dan rohani, sportif, kompetitif, bekerjasama dan dapat menghargai prestasi.

Adapu Cabang Olah Raga yang dipertndingka yakni, catletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, senam lantai, catur, karate, pencak silat dan volly. Jumlah peserta 434 peserta yang ikut serta.

Titik pertandingan berlangsung yakni volly dan tenis meja di SD OO6 pangkalan kerinci,atlelik dan catur dilapangan bola kaki, karate dan silat di aula SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci, senam dihalaman kediaman rumah pelatih senam pak Yabani belakang lapangan sepakbola dan renang di Pekanbaru karena fasilitas tidak memenuhi standar.

Lomba juga harus dijadikan sebagai ajang persiapan dan menggali potensi serta bakat anak daerah diusia muda untuk menghadapi event tingkat provinsi dan nasional. Berharap kegiatan ini benar-benar menghasilkan para juara yang benar-benar tangguh untuk dapat bersaing dikancah yang lebih tinggi. Sebanyak 434 atlet dari berbagai sekolah tingkat SD se Kabupaten Pelalawan mengikuti event tersebut.***(fin)