pemilu 2014Rengat (SegmenNews.com)- Dari 35 anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) 27 diantaranya kembali mencalokan diri untuk duduk kembali di kursi dewan. Hanya ada 8 orang yang tidak mencaleg lagi.

Hampir 90 persen anggota DPRD yang ingin kembali duduk di kursinya. Dengan pencalekan itu, sehingga kantor Dewan sering kosong, karena kesibukannya berkampanye. Tentunya pelayanan masyarakat juga terganggu.

“Memang saat ini cukup banyak anggota DPRD Inhu yang maju kembali menjadi caleg untuk periode berikutnya. Dan dimasa tahapan kampanye ini tentunya banya yang melaksanakan tugas partai sehingga berdampak kepada banyak yang tidak masuk kantor,” aku Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Inhu, Agus Sugiono, Kamis (27/3/14).

Menurutnya, kantor dewan kosong tak sepenuhnya disebabkan oleh anggota dewan kampanye, tapi ada juga yang Kunker keluar daerah, seperti ke Sumbar hingga beberapa hari kedepan.

“Oleh sebab itu menyangkut dengan absensi anggota dewan memang masyarakat bisa melihatnya sendiri dilapangan. Terutama sekali dalam masa kampanye ini kantor mungkin terlihat agak sepi dari har-hari sebelum kampanye,” jelas Agus.***(zul/ur)