rampok ditembakSegmenNews.com– Petugas Polresta Pekanbaru, menembak satu dari dua perampok bersenjata yang beraksi di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, semalam. Pelaku kejahatan itu ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar, mengatakan, pelaku yang berhasil dibekuk bernama Wardyan (32), warga Jalan Tarmidzi Kadir, Kota Jambi. Sementara pelaku lainnya melarikan diri, namun identitasnya sudah diketahui petugas.

“Satu tersangka kami lumpuhkan dengan ditembak karena berusaha kabur. Seorang lagi masih kami buru,” kata Kompol Arief Fajar kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (27/3/14).

Arief menjelaskan, pelaku awalnya masuk ke rumah korban dengan membobol pintu utama. Setelah itu, pelaku langsung naik ke lantai dua rumah dan menjarah barang berharga berupa laptop, telefon seluler, dan tablet.

Aksi pelaku sampai saat itu berjalan mulus karena di dalam rumah hanya ada seorang pembantu berinisial S (20). Pelaku sempat menodongkan senjata ke kepala S dan mencekiknya.

“Saksi (S) awalnya mendengar suara keributan saat pintu ruko dipaksa dibuka. Ketika dilihat ada dua pria masuk, satu di antaranya menenteng senjata jenis pistol,” kata Arief.

Tak hanya menjarah harta benda korbannya, pelaku juga berusaha membuka brankas uang dengan linggis. Saat pelaku fokus membuka brankas, ternyata dimanfaatkan S untuk melarikan diri ke lantai dasar dan meminta pertolongan warga. “Warga sekitar turut membantu menangkap pelaku. Lantas tim kami datang,” pungkasnya.***(ant/snc)

Sumber : antara