Pekanbaru (SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT taK henti-hentinya memotivasi masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan bersih, mulai dari kampanye gerakan bersih lingkungan hingga senam sehat dan gerakkan penghijauan lingkungan.

Seperti halnya, Kamis (27/3), Walikota Pekanbaru bersama sekitar seribu warga Kecamatan Payung sekaki melaksankan senam masal dan gerakkan penghijauan dengan menanam pohon di kawasan pusat perbelanjaan Lotte Mart Jalan Sokernao Hatta Pekanbaru sekaligus dalam rangka perkenalan Camat Payung Sekaki yang baru Zarman Chandra.

Ikut hadir dalam kesempatan itu para Kepala Satker, Camat dan Upika serta para tokoh masyarakat dan Calon Legislatif dari semua partai politik peserta pemilu dan berbagai tingkatan, DPRD, DPR RI hingga calon DPD RI.

Dalam acara yang juga di semarakkan dengan pembagian hadiah doorprize tersebut, Walikota dalam pengarahannya menyampaikan pesan agar seluruh tokoh masyarakat seluruh fungsi untuk selalu memotivasi masyarakat dalam bergaya hidup bersih dan sehat.

“Mari kita ajak dan dorong masyarakat untuk peduli dengan kebesihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya, dan galakkan penanam pohon pelindung di lingkungan pemukiman, dengan demikian kita akan merasakan bahwa bersih itu indah dan sehat, maka terwujudlah lingkungan yang bersih, lingkungan yang s ehat dan lingkungan yang hijau dalam menuju Kota yang bersih dan tertata rapi,’’ ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga mengingatkan para Camat dan Lurah agar mengajak seluruh pemilik Ruko dan pemilik usaha untuk membuat tempat atau bak pembuangan sampah didepan Ruko atau tempat usaha masing-masing, serta menerapkan penghijauan ligkungan pekarangan.

“Setiap Kamis, di seluruh kecamatan, kita minta Camat melakukan gerakan sehat dan bersih serta gerakan penghijauan, sebagai upaya memotivasi mayarakat untuk brgaya hidup bersih dan sehat,” imbuh Walikota.***(chir/ur)