Kunjungan Bupati Bangkalan Madura di Lapangan Zamrud BOB
Kunjungan Bupati Bangkalan Madura di Lapangan Zamrud BOB

Siak (SegmenNews.com)- Manajemen Badan Operasi Bersama (BOB) PT. BSP – Pertamina Hulu dan Manajemen PT. Bumi Siak Pusako menerima kunjungan rombongan Bupati Bangkalan Madura yang didampingi Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Siak di Multi Purpose Room Zamrud Area, Kamis (28/3/14). Kunjungan tersebut lanjutan dari kunjungan Bupati Bangkalan Madura ke Pemkab Siak sehari sebelumnya.

Manager Produksi Operasi BOB, Sudiyono didampingi Manager External Affair, Nazaruddin yang mewakili manajemen BOB menyampaikan salam selamat datang dan terima kasih dari Pimpinan BOB atas kunjungan rombongan Bupati Bangkalan Madura ke Zamrud Area. Dalam sambutannya, Sudiyono menyampaikan sejarah terbentuknya BOB, operasi produksi, pemakaian SDM asli daerah, keberhasilan, tantangan serta peluang BOB kedepannya. BOB merupakan konsorsium bersama antara PT. Bumi Siak Pusako yang merupakan BUMD dan PT. Pertamina Hulu yang merupakan badan usaha milik Negara.

Dalam kesempatan itu Bupati Bangkalan Madura, RKH. Muh. Makmun Ibnu Fuad Amin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BOB yang menyambut baik kedatangan mereka. Kunjungan ke BOB ini bertujuan untuk sharing pengetahuan tentang pengelolaan usaha hulu minyak dan gas bumi, dimana ada persamaan antara kabupaten Siak dan kabupaten Bangkalan Madura, yaitu sama-sama mempunyai potensi migas yang cukup besar.

“BOB menurutnya merupakan satu satunya perusahaan daerah yang telah berhasil dalam pengelolaan usaha migas yang patut dicontoh oleh kabuputen Bangkalan Madura, oleh karena itu kami mempunyai keinginan yang sama ikut mengelola usaha migas yang ada di daerah kami tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Bangkalan Madura” ujarnya.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Manajemen BOB, Manajemen PT. Bumi Siak Pusako dengan Pemkab Bangkalan Madura. Acara ditutup dengan saling bertukar cendramata, makan siang dan sholat jumat bersama.***(rinto/rls)