nasdemPekanbaru (SegmenNews.com)– Puluhan kader DPC Partai Nasional (Nasdem) dari beberapa daerah di Pekanbaru Sabtu (29/3/2014) sore mendatangi kantor DPW Nasdem Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Aksi berlangsung ricuh.

Kedua belah pihak terlibat saling dorong dan sempat adu fisik. Beruntung pihak Kepolisian meredam pertikaian antara kader NasDem DPW dan DPC.

Menurut salah satu kordinator aksi, Afriadi, kedatangan mereka ke kantor DPW untuk memprotes keputusan pemecatan Ketua DPD NasDem Pekanbaru Sunarto.

“Kita dari DPC Rumbai, Sukajadi dan Rumbai Pesisir menilai sikap Ketua DPW NasDem otoriter karena memecat seenaknya ketua DPD kita Pak Sunarto. Karena setahu kita kinerjanya untuk membesarkan NasDem di Pekanbaru itu sangat bagus. Tapi ini kenapa malah dia yang dipecat,” katanya Ketua DPC Rumbai, Afriadi.

“Sebenarnya tidak mau ricuh, tapi waktu kita masuk dengan cara damai, malah dihalangi. Bahkan tadi ada sejumlah orang DPW mencekik saya dan yang menarik-narik tangan saya. Kenapa mereka seperti itu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Husein yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa pemecatan terhadap Ketua DPD NasDem Pekanbaru Sunarto karena dianggap tidak becus. Dia dipecat sekitar sebulan lalu.

“Kenapa Sunarto dipecat, karena memang selama ini kinerja dan loyalitasnya sangat tidak bagus. Banyak tugas partai yang diamanahkan kepadanya tidak dijalankan. Padahal sebelum diangkat jadi ketua DPD dia akan loyal dan siap membesarkan partai. Tapi kenyataan sebaliknya. Selain itu yang melakukan pemecatan buka saya, tapi keputusan DPP Nasdem dengan berbagai pertimbangan,” tukasnya.***(ful)

Sumber : okezone