ilustrasi
ilustrasi

Pelalawan (SegmenNews.com)- Pasca terbakarnya rumah semi permanen di dusun Kepayang, RT04/RW02, desa Sungai Ara, Kecamatan Pangkalan Pelalawan milik keluarga Indra (44) bersama keluarganya. Kini keluarga kecil itu tak mempunyai rumah lagi.

Dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, Senin (31/3/14) dalam kebakaran yang terjadi, Sabtu (29/3) dini hari sekitar 03.00 WIB dinihari itu diduga akibat arus pendek, rumah Indra rata dengan tanah. Sementara kerugian ditaksir senilai Rp150 juta.

Dalam peristiwa itu, tak satupun harta benda terselamatkan, hanya pakaian yang melekat dibadan yang bisa mereka pakai. Sebab, saat kejadian, keluarga indra sedang tertidur pulas, hanya saja istri yang terbangun melihat api sudah mengelilini rumah mereka.

“Kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun dari hasil penyelidikan kebakaran diduga dari arus pendek dengan kerugian ditaksir sebesar Rp150 juta,” jelas Paur Humas.

Warga yang mendengar jeritan minta tolong dari Indra yang dibangunkan istrinya saat itu berbondong-bondong memberikan pertolongan. Namun apalah daya, warhga hanya berusaha semampu mereka memadamkan api dengan peralatan seadanya. Walaupun ada warga yang berusaha memadamkan api dengan menggunakan mesin robin, namun kobaran apiyang begitu besar tak mampu dipadamkan begiusaja, rumah Indra akhirnya luluh lantah di telan api.

Walau keluarga Indra selamat dari api, keluarga malang itu sedih, sebab tak satupun barang yang berhasil diselamatkan. Kini keluarga itu sangat membutuhkan bantuan dari tangan-tangan dermawan.***(fin)