Lia Emilia (kapanlagi.com)
Lia Emilia (kapanlagi.com)

SegmenNews.com– Sudah jadi rahasia umum, dangdut merupakan alat pengumpul massa yang ampuh saat kampanye. Karena itu ketika musim kampanye tiba, penyanyi dangdut pun ketiban.

Namun hampir semua pedangdut perempuan mengenakan busana ketat dipadu rok pendek. Sehingga kadang, maaf, terlihat bagian pribadi si artis kala melenggak lenggok mengikuti alunan musik di sela nyanyi. Moment ini pun diabadikan media untuk kemudian diberitakan. Alhasil si penyanyi akhirnya dicekal, dan hal tersebut pernah dialami Lia Emilia.

“Paling aman untuk gak jadi incaran para insan media, ya harus pake kostum yang lebih sesuai. Karena Lia pernah alami juga, bahkan sampai kena cekal, tapi itu dulu. Dengan berjalannya waktu kan kita bisa belajar untuk tampil lebih baik lagi,” tuturnya, Selasa (1/4/14).

Lia Emilia (kapanlagi.com)
Lia Emilia (kapanlagi.com)

Apalagi saat musim kampanye, lanjutnya kepada KapanLagi.com, para peserta selalu membawa anak-anak. Sehingga secara tidak langsung mereka menyaksikan aksi penyanyi dangdut di atas panggung.

“Apalagi ketika kampanye, anak-anak kecil sangat banyak,” kata pelantun Cinta Stereo ciptaan Fahim ini.

Karena itu ia meminta agar pedangdut jeli melihat lokasi manggung. Sehingga tidak lagi jadi incaran media yang tugasnya mencari berita menarik.

“Ya namanya media, itu pasti satu hal yang sangat menarik perhatian khusus. Karena itu pasti akan jadi bahan berita yang menarik, di mana seorang artis nyanyi sampe CD terlihat tanpa disadari,” ucap Lia.

Red: Sondri
sumber: kapanlagi.com