Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Zulfi Mursal (kiri) bersama Bupati Siak, H Syamsuar hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Penyelenggaraan Provinsi Riau bersama Gubernur Riau
Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Zulfi Mursal (kiri) bersama Bupati Siak, H Syamsuar hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Penyelenggaraan Provinsi Riau bersama Gubernur Riau

Siak (SegmenNews.com)- Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Zulfi Mursal bersama Bupati Siak, H Syamsuar hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Penyelenggaraan Provinsi Riau bersama Gubernur dan Walikota, Bupati, Camat, dan Lurah se provinsi Riau.

Dikesempatan itu, Bupati Siak yang berdampingan dengan Ketua DPRD Siak menyampaikan kondisi di Kabupaten Siak saat ini antara lain, melaksanakan Desa tanggap bencana melalui alokasi dana desa, baik itu bencana banjir maupun karhutla, terutama Desa desa yang rawan terjadi bencana.

Bupati menambahkan bahwa perlu adanya upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membakar lahan tetapi disamping itu ada masyarakat yg memiliki kebun nya yang terbakar dan menjadi Satu satunya sumber mata pencarian.

Hal ini harus ada penanganan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahannya baik secara sengaja atau tidak.

Bupati mengharapkan kepada gubri agar menindak lanjuti perusahaan perkebunan agar memiliki alat alat pemadam yang memadai.

Terkait pemilihan umum dirinya menghawatirkan pendatang yg tidak jelas dan nantinya menjadi tanggung jawab pemda siak. dan adanya peraturan KPU tentang identitas lainnya bukan surat keterangan domisili agar tidak dilegalkan, kami khawatirkan menimbulkan permasalahan di masa mendatang.

Bupati juga minta kepada ketua KPU Riau melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang metode pencoblosan surat suara.***(rinto/adv)