Sekda Siak Tengku Said Hamzah (kanan) saat dilantik Bupati Syamsuar
Sekda Siak Tengku Said Hamzah (kanan) saat dilantik Bupati Syamsuar

Siak (SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah menepis isu adanya beberapa oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak ikut ‘bermain’ dalam kampanye politik.

Sebab, kata Sekda, sejauh ini dirinya belum mendapatkan laporan mengenai PNS berpolitik atau berpolitik praktis itu.

“Kita telah bentuk Tim Pemantau Pemilu, yang khusus untuk memantau para PNS, selama pemilu Legislatif 2014 ini berlangsung. Dan hingga kini, belum ada laporan dari Tim Pemantau mengenai keterlibatan PNS,” jelas Sekda.

Tengku Said Hamzah, mengaku Tim Pemantau tersebut, diketuai langsung oleh Sekda, yang artinya berada dibawah kendalinya. Selain itu, juga tergabung didalamnya, Inspektorat Kabupaten Siak, Kesbangpollinmas, dan BKD.

“Itu hanya isu, dan belum terbukti. Jadi sama sekali belum ada yang terbukti jika PNS maupun Kadis yang terlibat Kampanye. Kalau ada yang terbukti, tentu akan ada sanksi yang diberikan kepada oknum PNS tersebut,” tutur Sekda.

Terkait sanksi kepada PNS yang terbukti terlibat kampanye, Sekdakab Siak, Tengku Said hamzah mengaku, tidak hanya saksi administrasi saja yang akan dikenakan, tetapi juga ada sanksi pidana.

Sekdakab Siak ini menghimbau agar PNS bisa bersikap netral dalam Pemilu Tahun 2014 ini. Selain itu, dirinya juga menghimbau agar PNS atau pejabat, tidak golput, sewaktu pencoblosan berlangsung.***(rinto/adv)