uangRokan Hulu (SegmenNews.com)- Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu H. Hasanuddin Nasution, SH minta Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu agar menganggarkan dana untuk proses pemekaran 29 desa di 16 kecamatan.

Menurutnya, dari total dana sekitar Rp2 miliar, Bagian Tapem belum memasukkan item anggaran untuk proses pemekaran 29 desa tersebut.

“Anggaran untuk pemekaran 29 desa harus dimasukkan, karena usai Pilpres sekitar empat bulan lagi, pemekaran desa ini akan diselesaikan dan disahkan,” kata Hasanuddin usai rapat Banggar Pembahasan RAPBD Rohul 2014 dengan pihak Setdakab Rohul, Selasa (1/4/2014).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, DPRD Rohul hanya akan membahas 29 desa yang sudah diajukan usai Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Namun dia meminta Tapem memilah mana saja desa-desa yang sudah dipersiapkan dan mana yang belum.

“Acuan Ranperda hanya bagi desa yang belum dibentuk sebagai desa persiapan. Cuma kendala belum dibahas kemarin karena ada Surat Edaran Mendagri,” jelasnya.***(r4n)