polisiPelalawan (SegmenNews.com)- Polres Pelalawan mengajak siswa sekolah tingkat SMA sederajat di kabupaten Pelalawan untuk ikut masuk polisi tahun 2014. Sebab Polri membuka kesempatan untuk penerimaan Brigadir Polri baik pria dan wanita secara gratis.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan ke Mapolres Pelalawan di aula Teluk Meranti di Jalan Arya Guna, Pangkalan Kerinci. Namun pendaftaran terlebih dahulu dilakukan secara online di www.penerimaan.polri.go.id

Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Hariyanto, “Bagi putra-putri terbaik Pelalawan, dapat kesempatan untuk mengikuti Pendidikan Brigadir TA 2014, tanpa di pungut biaya,” ujar Puar Humas Polres Pelalawan.

Ditegaskan Edy, bahwa pendaftaran telah dibuka sejak 26 Maret hingga 15 April mendatang, dengan sejumlah persyaratan diantaranya, memiliki ijazah serendah-rendahnya SMU sederajat atau MA dan SMK dengan semua Jurusan tanpa terkecuali.

“Kalau masih duduk di kelas tiga atau XII yang akan lulus tahun 2014 bisa mengunakan rapor dengan disertai surat keterangan dari pihak sekolah,” paparnya.

Selanjutnya, untuk umur pada saat pembukaan pendidikan yakni Juni 2014 minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun. Tinggi badan minimal untuk Polisi Pria 163 dan Polwan 155 cm. Kemudian belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan ditambah 2 tahun setelah lulus.

Namun bagi calon Brigadir mesti memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun. Selain itu, tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Serta bersedia mengikuti ikatan dinas selama 10 tahun untuk tidak menikah.

“Jadi sekarang kita sedang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan melalui radio, menyebar brosur, serta memasnag benner. Dengan harapan banyak warga Pelalawan ikut mendaftar dan jadi polisi di tahun 2014 ini,” ungkap Edy.

Sementara di tahun 2014 ini terbuka peluang untuk menjadi personel Polri. Penerimaan kuota nasional Brigadir Polri sebanyak 17.750 orang yang terdiri dari 10.750 orang Brigadir Polisi Laki-Laki dan 7.000 Brigadir Polisi Wanita, dengan lama pendidikan 7 bulan.***(fin)