Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi membuka acara dialog tentang bahaya liberalisme yang ditaja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rohul, Jum’at (4/4/14).

Agenda yang dilangsungkan satu hari ini di laksanakan di lantai dasar Masjid Agung Madani Islamic Center. Disampaikan Bupati, bahwa ulama merupakan pigur yang memberikan bimbingan dan pencerahan untuk umat, untuk itu para organisasi islam yang merupakan wadahnya para ulama dapat berhimpun dan bersama-sama dapat memerangi ajaran sesat yang ada dikabupaten Rokan Hulu ini.

“Para ulama dan Ormas Islam hendaknya dapat menyatukan umat agar tidak terpecah belah dan tidak menimbulkan konflik ditengah umat, serta bersama-sama memerangi ajaran sesat,” sampainya.

Dalam hal ini bupati juga mengatakan agar para ulama dapat mendukung kebijakan yang saat ini akan dilaksanakan yakni, perturan daerah tentang wajib mengaji, wakaf, rumah ibadah, lembaga pendidikan islam, tata pakai muslim dan muslimah, Satpol pp syariah, memakmurkan masjid dan program lainnya.

“Mari kita bersama-sama bersatu dalam pengembangan ajaran Islam di Bumi Seribu Suluk ini,” seru Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil Buati Kabupaten Rokan Hulu Ir H. Hafit Syukri, MM, Kemenag Rokan Hulu. Ahmad supardi, ketua mui Rokan Hulu, dan pimpinan Ormas Islam NU, Muhammadiyah, dan nara sumber yang sengaja diundang oleh MUI yakni DR Amirsyah Tambunan, Wakil Sekjen MUI Jakarta.***(adv/hum/r4n)