Pelalawan (SegmenNews.com)- Disambar petir, Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan terbakar, beruntung yang terbakar hanya ruang PKK lantai II.

petirPetir menyambar, Kamis (3/4/14) sore hari diiringi hujan deras Hujan deras. Camat Pangkalan Kerinci, Dahnil, Jum’at (4/4/14) membenarkan peristiwa menimpa instansi yang dipimpinnya tersebut.

“Kebakaran terjadi menjelang salat Magrib. Dugaan api berasal dari aliran AC saat listrik pada disambar petir. Akibat percikan api, langsung membesar dan membakar ruangan,” ujar Camat.

Dijelaskan Camat lagi, selain ruangan yang nyaris ludes kantor Camat, juga api sempat menghanguskan dua meja yang ada d ruangan dan satu unit AC. Setelah para pegawai camat telah pulang kerja dan kondisi ruangan aulu kosong yang bisa di gunakan untuk rapat dan kegiatan PKK kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Yang ada hanya Ac dan meja, jadi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, akibat sambaran petir saat lampu mati,” ungkap Dahnil.

Namun saat terjadi kebakaran, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda Pelalawan. Segera turun ke lokasi kejadian, hingga api yang sempat menjalar dapat segera diatasi hingga tidak meludeskan seluruh kantor Camat Pangkalan Kerinci.

Pasca kantor Camat disambar petir, pagi ini Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan tak terganggu sama sekali. Karena tidak ada data dan perlatan yang terbakar.

“Aktifitas seperti biasa, bagi masyarakat ingin melakukang pengurusan adminitrasi ke kantor camat segera datang dan tetap dilayani. Karena kebakaran langsung dapat dicegah sebelum merembes ke seluruh ruangan,” tambah Camat.***(fin)