baasluSegmenNews.com- Pada masa tenang kampanye yang dimulai hari ini, Minggu (6/4/2014) sampai pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) nanti, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad meminta kepada peserta pemilu membantu membersihkan segala bentuk alat peraga kampanye yang masih terpasang.

Tak hanya itu, Bawaslu juga meminta kepada seluruh lembaga penyiaran tidak menyiarkan segala bentuk iklan kampanye partai politik ataupun salahsatu calon legislatif (caleg). Karena dapat mengganggu pelaksanaan pemilu yang adil.

“Kami minta semua lembaga penyiaran tidak menyiarkan iklan kampanye, rekam jejak parpol atau caleg dan program yang mengandung unsur kampanye,” ujarnya, Minggu (6/4/2014).

Ia meminta kepada lembaga penyiaran untuk menaati peraturan pemilu sampai pelaksanaan pemilu berlangsung. Hal ini bertujuan agar masyarakat khususnya calon pemilih dapat menentukan pilihannya selama masa tenang 6-8 April 2014.

Dirinya mengimbau kepada lembaga penyiaran agar menayangkan tata cara pelaksanaan pemilu untuk memberikan informasi kepada calon pemilih. “Kami berharap kepada lembaga penyiaran dapat lebih baik menayangkan tata cara pencoblosan pada pelaksanaan pemilu. Hal itu justru akan memberikan informasi yang lebih baik untuk calon pemilih,” tandasnya. ()

Red: hasran
Sumber : inilah