Masyarakat melintas dijalan rusak yang hanya dialas papan seadanya
Masyarakat melintas dijalan rusak yang hanya dialas papan seadanya

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Di sepanjang jalan utama bagi 5 Desa di Kecamatan Kepenuhan rusak parah dan sangat memprihatinkan. Akibat jalan rusak dan licin mengakibatkan masyarakat Desa sering terjatuh, bahkan ibu-ibu dan para orangtua.

Seperti dijalan pusat kota desa Kepenuhan Timur (jalan dari lapangan bola kaki pasir pandak) ke perbatasan desa Kepenuhan sejati, ada 3 titik jalan rusak. Masyarakat kesulitan melewatinya, walaupun hari panas, apalagi musim hujan. Kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat. Begitu juga di Desa Kepenuhan Makmur dan Desa lainnya.

Agar masyarakat tetap bisa melalui jalan untuk kebutuhan perekonomian mereka, masyarakat hanya berupaya membuat jembatan kecil dari kayu diatas jalan tanah berlumpur, yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Namun jalan alternatif yang mereka buat tersebut belum cukup memadai.

Akibat jalan yang hanya cukup untuk roda kendaraan bermotor, apalagi jalan becek dan licin. Masyarakat harus merasakan lumpur yang dingin ditubuh mereka karena terjatuh.

“Karena jalan rusak, masyarakat sering terjatuh, sebab jalan lintasan hanya dipasang kayu seadanya oleh masyarakat agar kendaraan roda dua bisa lewat. Kalau tidak ada kayu, masyarakat tak bisa lewat sama sekali,” ungkap Wagiran, warga Desa Kepenuhan Makmur, Minggu (6/4/14).

Mereka berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu segera memperbaiki jalan tersebut. Agar masyarakat tidak lagi merasa was-was melintasi jalan rusak, baik waktu musin panas apalagi pada musim hujan.

Kondisi jalan sangat memprihatinkan itu tak hanya dirasakan oleh masayarakat setempat, bahkan anggota DPRD Komisi III Rokan Hulu, Ismail Hamkaz,SAg, Msi juga melihat langsung dan merasakan susahnya melewati jalan disana.

“Saya melihat langsung derita masyarakat disana. Saya juga tidak bisa lewat dijalan rusak itu. Kita harap Pemkab Rohul melalui Dinas Bina Marga segera memperbaiki jalan sebagai jalan utama antar Desa di Kecamatan Kepenuhan,” imbuh Ismail berharap bantuan segera datang.***(acce)