Polisi siap disebar ke KTP
Polisi siap disebar ke KTP

Pangkalan Kerinci (SegmenNes.com)– Sebanyak 412 personil Polres Pelalawan bersama dengan BKO Polda Riau digeser ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kabupaten Pelalawan menjelang pencoblosan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Pergeseran personil Polres Pelalawan dan jajaran Polsek serta BKO Polda Riau langsung di lepas oleh Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (7/4) pagi yang di hadiri Wakapolres Pelalawan Kompol Haldun dan seluruh Kabag, Kasat, para Kapolsek dan perwira di jajaran Polres Pelalawan.

“Sebanyak 321 personil Polres bersama Polsek dan ditambah 91 personil Polda Riau siap di turunkan untuk melakukan pengamanan TPS yang ada di kabupaten Pelalawan,” ujar Kapoles Pelalawan.

Namun dalam sistem pengamanan yang diterapkan meliputi pola aman satu 2-8-16 dan aman dua 2-6-12 sebanyak 26 pola. Kemudian rawan satu 2-4-8 dan 2-3-6 sebanyak 82 titik, serta rawan dua 2-2-4 dan 2-1-2 sebanyak 89 titik yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten Pelalawan.

Sementara tingginya titik rawan bukan semata-mata dikarenakan ganguan kamtibmas. Tapi lebih pada lokasi jarak yang jauh dan daerah banyak perairan hingga tidak dapat di tempuh dalam waktu singkat. Hingga personil yang ditempatkan tiap TPS satu personil kepolisian.

“Kita minta personil yang terlibat pengamanan TPS, dapat menjalankan tugas dengan baik, apabila menemukan ada intimidasi, dan serangan pajar segera laporkan secara berjejang, demi menciptakan situasi aman dan kondusip selama Pileg,” tegas Kapolres dalam amanan saat memimpin gelar pasukan pergeseran pasukan Mantab Brata 2014.

Ditambahkan Kapolres, juga berpesan pada seluruh personil dan Kapolsek untuk rutun melakukan patroli cipta kondusupi jelang Pileg di tengah-tengah pemukiman masyarakat dan lokasi TPS. Sedangkan personil yang stembai di Mapolres Pelalawan tetap menjalankan tugas untuk memperikan pelayanan pada masyarakat.***(fin)