LKA Kepenuhan, H Bahtiar AH bergelar Datuk Bondaro Sakti menyampaikan aspirasi mereka melalui surat kepada Bupati yang terima oleh sisten II Setda Rohul
LKA Kepenuhan, H Bahtiar AH bergelar Datuk Bondaro Sakti menyampaikan aspirasi mereka melalui surat kepada Bupati yang terima oleh sisten II Setda Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sejumlah tokoh Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Kepenuhan meminta Bupati segera mengganti Penjabat Sementara (PJ) Camat, Roy Roberto dengan Camat Definitif.

Permintaan dan aspirasi tersebut disampaikan oleh tokoh LKA Kepenuhan, H Bahtiar AH bergelar Datuk Bondaro Sakti, Senin (7/4/14) saat pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang di wakili oleh Asisten II Setda Rohul, Syaiful Bahri, di aula rapat kantor Bupati.

Menurutnya, Kecamatan Kepenuhan merupakan Kecamatan tertua di Kabupaten Rokan Hulu, selama itu tidak pernah ada PJ Camat. mirisnya, PJ camat saat ini juga rangkap jabatan yakni, Kepala Satuan Pamong Praja dan PJ Camat. Seharusnya Kecamatan Kepenuhan dipimpin oleh Camat definitif yang dilantik sesuai aturan yang berlaku.

“Ini tentu menimbulkan masalah, PJ Camat sekarang sudah pernah menjabat Camat di Kecamatan Kepenuhan. Jadi sekarang dia juga rangkap jabatan sebagai Kasatpol-PP. Kemarin juga pernah ada gejolak, sehingga PJ Camat menurunkan sebanyak 150 orang anggota satpol-PP, sehingga terjadi keributan,” terang Bahtiar.

Sementara itu, Syaiful Bahri berjanji akan menyampaikan aspirasi LKA tersebut kepada Bupati.

“Karena Bupati sedang ada kegiatan di Desa, maka saya mewakilinya. Aspirasi ini akan saya sampaikan kepada Bupati,” imbuhnya.***(acce)