ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Belasan rumah warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, roboh diterpa angin puting beliung saat terjadi hujan lebat disertai angin dan petir yang terjadi Minggu (6/4) malam lalu.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH, Senin (7/4) kemarin membenarkan adanya rumah warga yang terkena agin puting beliung tersebut.

“Ada beberapa rumah yang terkenak angin, tapi tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi,” ujar Kapolsek.

Sementara data yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa angin kencang yang melanta kota Pangkalan Kerinci disertai hujan lebat. Hingga listrik di kota Pelalawan padam total, tapi setelah kondisi redah kembali lampu hidup seperti biasa.

Namun imbas dari angin kencang yang tejadi membuat 11 rumah warga roboh dan atap berterbangan, hingga penghuninya berhamburan keluar menyelamatkan diri. “Setidaknya ada 11 rumah yang roboh. Tapi sebahagian sudah kosong,” kata Syahruddin, warga Desa Mekar Jaya.

Sedangkan rumah yang roboh di terpa angin puting beliung sudah tua dan hanya terbuat dari papan. Hingga angin dengan mudah menerbangkan atap rumah tersebut. Tidak itu saja tembok rumah beserta atap jati ambruk akibat di sapu angin kencang tersebut.

“Selain ada yang roboh, puluhan rumah warga juga mengalami kerusakan. Jadi sekarang kita sedang melakukan gotong royong untuk membantu memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan,” tambahnya.***(fin)