Wabup Membuka Acara MTQ PNS di Masjid Agung  Madani Islamic Center
Wabup Membuka Acara MTQ PNS di Masjid Agung Madani Islamic Center

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke 11 tingkat Nasional tahun 2014 yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh pada bulan Juni mendatang. Kabupaten Rokan Hulu tengah mempersiapkan para Qori dan Qori’ah handal dari kalangan PNS.

Penyeleksian peserta tersebut di buka oleh Wakil Bupati, Ir Hafith Syukri MM, Selasa (8/4/2014) di masjid Agung Madani Islamic Center PasirPanaraian. Proses penyeleksian bakal dilaksanakan beberapa hari kedepan.

“PNS bukan harus biss dibidang pekerjaan saja namun juga hebat dibidang seni membaca al-quran, dan dengan adanya seleksi ini nantinya akan terpilih utusan korpri Rokan Hulu yang diharapkan dapat membawa nama satuan korpri Rokan Hulu ke tingkat Nasonal,” papar Hafith.

Provinsi Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kedua tingkat Nasional Korps Pengawai Republik Indonesia tahun 2014.dimana Korpri Pusat telah menunjuk Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ kedua tingkat Nasional Kopri pada 19 sampai 23 Agustus 2014.

Pelaksanaan event nasional MTQ Korpri yang akan dilangsungkan di Kota Banda Aceh pada Juni mendatang itu akan menghadirkan sedikitnya 600 orang kavilah yang merupakan delegasi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Wakil bupati rokan hulu ir hafit syukri juga menjelaskan dengan cabang-cabang yang akan diperlombakan pada MTQ Nasional Korpri di Aceh itu antara lain Tilawah, Tartil, Ipzil Quran, lomba pidato dari para Da’iyah dan kaligrafi Quran.

Maka Rokan Hulu juga ambil bagian untuk cabang tilawah putra dan putri Oleh karena itu, wakil bupati mengharapkan dukungan berbagai pihak terutama masyarakat Rokan Hulu, untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut sehingga berdampak positif bagi korpri di Rokan Hulu ini khususnya.

Sementara itu Sekretaris Korpri Rokan Hulu, Darmansyah, S,sos mengatakan bahwa seleksi ini di ikuti oleh 10 orang pns, dijajaran Pemkab Rokan Hulu dan akan dilaksanakan selama 2 hari ini dan pada jumat 11 April 2014 nanti sudah diketahui siapa yang akan menjadi utusan rokan hulu, yang akan ikut helatan mtq tingkat Nasional di Banda Aceh.

Dalam acara turut hadir ketua dewan pengurus korpri Rokan Hulu, Drs.M Munif Msi, ketua Korpri Rokan Hulu dan sekretaris Korpri Rokan Hulu.(adv/hum/r4n)