sonySegmenNews.com– Meski sudah diumumkan di beberapa negara termasuk Indonesia, Sony Xperia Z2 hingga saat ini masih belum tersedia secara luas.

Rumor penundaan penjualannya di berbagai negara akhirnya memang terbukti, setidaknya di Hongkong seperti diakui oleh pihak Sony Mobile Hongkong melalui Facebook belum lama ini.

Pihak Sony Hongkong mengatakan bahwa flagship terbaru tersebut baru akan dirilis paling cepat bulan Juni mendatang.

Penundaan penjualan ini berarti lebih lama dari prediksi bulan April atau akhir Mei yang muncul di Inggris. Di Amerika Serikat, Xperia Z2 diperkirakan juga baru akan dijual para triwulan kedua 2014 ini.

Akibat penundaan ini maka Xperia Z2 akan tersedia lebih lambat dari Galaxy S5 dan HTC One M8. Samsung menjadwalkan penjualan Galaxy S5 secara global mulai 11 April mendatang, sementara HTC M8 sudah tersedia di Taiwan dan Amerika Serikat.

Penundaan ini dimungkinkan juga akan merugikan Sony lebih lanjut mengingat biasanya penerus flaghship Sony akan diumumkan pada acara IFA di Berlin yang berlangsung bulan September mendatang atau hanya 3 bulan dari perilisan Xperia Z2. Calon konsumen bisa jadi akan lebih memilih menunggu flagship Sony yang lebih baru (Xperia Z3 atau apapun namanya nanti) daripada Xperia Z2 karena rentang waktu yang tidak terlalu lama.***(teknoup.com)