Prosesi pelantikan pejabat Bengkalis
Prosesi pelantikan pejabat Bengkalis

Bengkalis (SegmenNews.com)- Sebanyak 209 Pejabat struktural tingkat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, mutasi kali ini termasuk yang terbesar dilaksanakan Pemkab Bengkalis.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan Jum’at (11/4/14) Siang tersebut juga dihadiri oleh sekretaris Daerah Burhanuddin dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Herliyan usai pelantikan mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV ini merupakan bagian dari upaya penyegaran, dan dirinya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Penunjukan saudara-saudara menempati jabatan eselon III dan IV ini merupakan suatu kehormatan dan amanah, sekaligus merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara tulus, ikhlas dan bertanggungjawab,”kata Herliyan.

Menurut Herliyan, momentum pelantikan tersebut menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui mutasi dan promosi jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan peraturan pemerintah Nomor 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah.

“Tujuannya untuk mewujudkan kinerja Pemkab Bengkalis yang optimal dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini,”tambahnya.

Pada acara pelantikan tersebut Bupati juga memaparkan dan menegaskan bahwa pengangkatan pejabat tersebut disesuaikan dengan potensi yang dimiliki sesuai bidang masing-masing. Hal ini tentunya sudah dipertimbangkan secara matang serta melalui proses pada aturan kepegawaian yang berlaku.

“Selain itu, mutasi ini juga mempertimbangkan situasi, kondisi, serta tantangan yang dinamis sehingga kita pun harus menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang,”ungkap Herliyan.***(adv/wan)