Kobaran api melalap Kantor Bupati Inhil  (goriau)
Kobaran api melalap Kantor Bupati Inhil (goriau)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Jumat (11/4) sekitar pukul 02.00 Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil) ludes dilahap si jago merah. Menurut saksi mata anggota Satpol PP Dodi Pradika yang berada di pos satu penjagaan, dini hari itu ia mendengar suara kaca pecah. Lalu ia bergegas melihat asal suara tersebut bersama petugas piket lainnya Safriansah.

Alangkah terkejutnya anggota piket itu saat masuk kedalam, karena melihat api sudah menyala di ruangan bagian umum. Selanjutnya anggota satpal PP yang piket melaporkan ke petugas kebakaran untuk dilakukan pemadaman.

Mendapat laporan tersebut petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Inhil bergegas turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 setelah mengerahkan 4 unit mobil pemadam.

Saat ini kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, pihak Polres Inhil masih melakukan penyelidikan dan belum bisa menentukan penyebab kebakaran. Menurutnya, yang terbakar itu kantor Bupati lama.

“Akibatnya dokumen-dokumen dalam kantor itu ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum bisa ditentukan,” ujar Guntur dialnsir tribun pekanbaru.

Lebih jauh Guntur menambahkan, untuk mengungkap kebakaran itu penyidik sudah meminta keterangan 4 saksi mata. “Mereka yang kita periksa itu adalah petugas Satpol PP yang piket yakni, Dodi Pradika,Safriansah, Husaini Tahar dan Riko,” ucap Guntur.***(tbn/son)