Salahsau cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada POPDA Pelalawan
Salahsau cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada POPDA Pelalawan

Pelalawan (SegmenNews.com)- Sebanyak ratusan atlit dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan bersaing menjadi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-VII tingkat Kabupaten Pelalawan, Senin (14/4/14) dihalaman Gedung Laksamana Mangkudiraja.

Dalam acara pekan olahraga ini diikuti oleh seluruh atelit terdiri dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten pelalawan. Masing-masing kontigen yang mewakili dari kecamatan masing-masing berkesempatan menunjukaan seluruh atletnya mengelilingi gedung daerah. Acara (Pobda) ini dilakasanakan di pangkalan kerinci dari tanggal 14 sampai 17 April 2014.

Usai pembukaan POPDA, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, kegiatan POPDA ini merupakan salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan di sekolah-sekolah dan klub-klub olahraga pada tingkat desa/kecamatan dan Event ini juga harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Belitung yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

Harris juga mengatakan, atlit yang bertanding nantinya akan mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama harum daerah dan berbicara banyak di tingkat provinsi nantinya. “Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan kepada wasit bertindak jujur dan adil dalam lomba,” kata Bupati.

Pembinaan atlit harus berjenjang dan bertahap. Dengan adanya event ini, semoga kita berhasil menjadi yang terbaik nantinya di tingkat provinsi. Pelalawan harus bisa menjadi yang terbaik, jangan menjadi terpuruk selalu.

Disbudparpora Kabupaten Pelalawan Zulkifli mengatakan tujuan acara POPDa ini untuk menghasilkan atlet yang berprestasi untuk menuju kejuaraan POPWIL Se Sumatera dan POPNAS se indonesia yang dilaksanakan dua tahun sekali. Dalam event bergengsi ini diikuti SMP/ MTS dan SMA/SMK se Kabupaten Pelalawan, 12 kecamatan ikut acara tersebut.

Dasar penyampaian laporan tentang penyelenggaraan pembukaan pekan olahraga pelajar daerah kabupaten pelalawan tahun anggaran 2014 yakni DPA dinas Budparpora nomor 1.18.2.04.01.20.022.5.2 tanggal 2 januari 2014, surat keputusan kepala dinas budparpora nomor: 821\kpts\Budparpora-Sek\2014\02 tanggal 07 januari 2014, tentang penunjukan dan pengangkatan PPK, PPTK, dan staf kegiatan pekan olahraga pelajar Daerah tahun 1014 dan surat keputusan Budparpora Nomor : 821\Kpts\Budparpora\2014\16 tanggal 07 April Tahun 2014

Zulkifli mengatakan,sudah banyak prestasi yang sudah diraih oleh atlet-atlet terbaik Pelalawan yakni cabang karate di tahun 2013, Atlet kabupaten pelalawan telah mengikuti beberapa ivent antara dalam negeri serta luar negeri. 1. Malaysia Open pelalawan mendapatkan 1 emas , 1 perak, 1 perungu 2. Kajurnas INKANAS, 1 emas 7 perunggu. 3. Kajurnas Tako 5 emas, 9 perak dan 15 perunggu. 4. Kajurda Forki Riau , 8 Emas , 11 Perak, 6 perunggu 5 piala mendagri 1 perunggu.

Tidak hanya itu juga, PTPN oven 13 emas, 5 perak , 7 perunggu- Malaysia Oven Tahun 2014, 3 emas, 1 perunggu. Kejurnas surabaya, 1 Emas, 2 perunggu.***(fin)