Bupati Harris pantau pelaksanaan UN
Bupati Harris pantau pelaksanaan UN

Pelalawan (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan HM Harris beserta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan MD Rizal beserta rombongan meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ke SMKN 1 dan SMA Negeri 2 Pangkalan Kerinci. Sebanyak 455 siswa dari 18 jurusan SMK Negeri 1 dan untuk di SMA Negeri 1 sebanyak 164 siswa yang mengikuti UN pada tahun ini.
Untuk mata ujian UN hari pertama ini adalah bidang studi Bahasa Indonesia, Fisika dan Ekonomi. Proses pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK dan SMA di Kabupaten Pelalawan yang dimulai Senin (14/4) secara umum berjalan lancar dan aman.

Peserta ujian ini menngikuti ujian nasional dengan tenang dengan persiapan yang cukup matang. Siswa di SMKN 1 dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci telah dipersiapkan dengan matang agar seluruh siswa dapat lulus ujian nasional seperti tahun sebelumnya. Persiapan yang dilakukan diantaranya dengan melakukan lima kali uji coba ujian nasional termasuk uji coba kabupaten, provinsi dan SSN.

Saat melakukan Sidak Sekda dan Rombongan hanya memantau dari luar, tidak masuk keruangan karena takut mengganggu konsentrasi para pelajar yang mengikuti UN. Pelaksanaan UN tahun ini diikuti siswa di mulai pukul 08.00 Wib.

Usai melakukan kunjungan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, menilai proses pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan dengan baik dan diberharapkan suasana seperti ini dapat terus terjaga hingga pelaksanaan UN selesai. Melihat ketenangan dan kesungguhan dari siswa dalam mengikuti UN tersebut, berharap kelulusan siswa pada UN tahun ini bisa lebih baik dan hasilnya pun dapat terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Harris juga mengatakan, siswa yang mengikuti UN tahun ini benar-benar mengerjakan soal ujian dengan baik juga tim pengawas bekerja sesuai amanah. kepada siswa yang menjadi peserta UN tahun ini agar benar-benar dalam mengerjakan soal ujian dan berhati-hati serta jangan terburu-buru.

“Meminta kepada seluruh siswa untuk lebih teliti, cermat dan jangan gegebah dalam menjawab segala soalanya,”ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal mengatakan, dalam hal ini mengharapkan agar seluruh peserta Ujian Nasional dapat melaksanakannya dengan baik dan semoga angka kelulusan semakin membaik dibanding pada tahun sebelumnya.***(fin)