Para pelajar SMKN 1 Tualang-Siak foto bersama diacara Try Out yang ditaja oleh PT SIR
Para pelajar SMKN 1 Tualang-Siak foto bersama diacara Try Out yang ditaja oleh PT SIR

Siak (SegmenNews.com)– Sebanyak 191 siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tualang, Kabupaten Siak antusias mengikuti kegiatan Try Out yang ditaja oleh PT. Surya Intisari Raya (SIR) kebun sei Lukut melalui Program CD Corporate social responsibility (CSR).

Try Out tersebut dilaksanakan di SMKN 1 Tualang dimulai tanggal 7, 8 dan 10 April 2014 lalu, dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Pelaksanaan Try Out tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan bagi masyarakat sekitar.

Manager Regional Sustainability, Erwan Efendi Msi kepada wartawan menyampaikan bahwa pelaksanaan Try Out tersebut sangat berguna untuk menghadapi UASBN yang akan datang. Disamping itu, Try Out tersebut dapat membangun SDM masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan nilai yang tinggi diraih oleh para pelajar.

Dengan memiliki generasi yang cerdas dan handal, kedepan mereka dapat membangun daerah mereka sendiri dan menjadi generasi yang bermanfaat bagi daerahnya, dan dapat bersaing di nasional maupun Internasional nantinya.

Dilanjutkan Erwan, PT SIr yang merupakan anak cabang perusahaan First Resources Group selalu berkomitmen dalam mencerdaskan anak bangsa terutama bagi anak-anak di lingkungan perusahaan, diharapkan program CSR PT SIR dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

Disamping itu, dia berharap dengan adanya komitmen perusahaan tersebut, dia berharap masyarakat sekitar dan masyarakat terus menjalin keharmonisan, seiring dengan perkembangan Perusahaan.

Di sela-sela kegiatan Try Out itu, Kepsek SMKN 1 Tualang, Yeni Marlina, MPd mengucapkan terimakasihnya kepada pihak perusahaan yang telah memberikan perhatiannya untuk peningkatan pendidikan. Program CSR perusahaan ini juga sejalan dengan program Pemerintah.

“Kita akan terus menjaga kemitraan dengan perusahaan. Sebab Program perusahaan ini sangat baik dan bermanfaat bagi kecerdasan generasi,” pujinya.

Yeni juga berharap pihak perusahaan terus memberikan perhatian, khususnya dunia pendidikan bagi masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Selain itu, dukungan kepada perusahaan juga datang dari masyarakat yang di wakilkan oleh tokoh masyarakat Tualang, Padmi. Menurutnya, komitmen perusahaan dalam dunia pendidikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat juga berharap perusahaan terus memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat sekitar.

“Kita mendukung Program Perusahaan terhadap dunia pendidikan. Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam peningkatan SDM masyarakat kearah yang lebih baik lagi terutama bagi generasi muda yang berpotensi sebagai penerus dalam mengisi pembangunan daerah dan Negara,” imbunya.***(r4n/rls)