Pelalawan (SegmenNews.com)- Sejak awal pelaksanaan Ujian Nasional (UN), sejumlah personil kepolisian berpakaian sipil mengawal kelangsungan Ujian.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH, Selasa (15/4/14) menuturkan polisi yang mengawal kelangsungan Ujian berpakaian sipili. Hal itu agar tidak mengganggu konsentrasi para siswa dalam Ujian.

Adapun sekolah yang dikawal Polsek Pangkalan Kerinci baik SMA dan SMK sederajat yang ada di ibu kota Pelalawan tersebut, meliputi SMAN 1, SMAN 2, SMK C9 School, SMA Plus Taruna Andalan, SMK Makmur, SMK PPYHM, SMAN Bernas, SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

“Jadi pengawalan kita siapkan mulai dari pengamanan naskah soal dan lembaran jawaban UN yang disimpan di ruang khusus di Mapolsek, hingga pendistribusikan ke sekolah dan pengamanan pelaksanaan UN,” ungkap Arwin.

Selain pengamanan personil berpakaian preman di luar ruang ujian. Juga patroli rutin di lakukan personil Shabara terhadap sekolah-sekolah yang sedang menyelenggarakan pelaksaan UN tersebut. Hingga di hari kedua pelaksanaan UN masih berjalan aman dan lancar.

“Walau sebahagian personil di libatkan pengamanan penghitungan surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tapi kita juga tetap siap memberikan pengamanan pelaksanaan UN khusunya di kecamatan Pangkalan Kerinci,” tambah kapolsek.***(fin)