Ujian
Ujian

Pelalawan (SegmenNews.com)– Pelaksanaan Ujian Nasioan (UN) dihari kedua di tingkat SMA menjadi suatu kekhawatiran buat sebagian sekolah di Kabupaten Pelalawan disaat pemadaman listrik (mati lampu), pihak sekolah berharap PLN bisa memberikan pelayanan semaksimal saat UN berlangsung, dan tanpa gangguan listrik.

Senin (14/4), Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci Hj. Nuraida MPd meminta, PLN perlu memastikan tidak adanya pemadaman listrik pada saat UN digelar besok pada Rabu (15/4). Untuk jadwal ujian UN besok adalah Bahasa Inggris listening. Kami berharap tidak ada pemadaman listrik, karna ujian tersebut harus didukung oleh alat elektronik yang memerlukan arus listrik.

Nuraida juga mengatakan, seperti yang terjadi di hari pertama pelaksanaan UN, sempat terjadi mati listrik. Nuraida berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi, agar pelaksanaan UN bisa berjalan lancar dan sukses. Pihaknya memang sudah menyediakan jenset untuk antisipasi terjadinya pemadaman listrik, namun masih mengalami keterbatasan akan perangkat tersebut.

“Dari awal kami sudah mempersiapkan UN ini bisa berlangsung dengan sukses. Beberapa persiapana kami sudah lakukan baik secara internal maupun eksternal melalui Try Out (TO). Kita sangat berharap kepada pihak PLN bisa berkerjasama untuk tidak memadamkan listrik saat UN berlangsung,”

Nuraida berharap besok PLN bisa menunda sejumlah aktivitas pemeliharaan ketika ujian nasional berlangsung. Mengingat aliran listrik menjadi faktor utama dalam melangsungkan UN itu sendiri. Karena, jika saat pelaksanaan ujian terjadi aliran listrik mati, maka ujian akan mengalami gangguan.***(fin)