Iwan terkena tembakan di kaki kiri mendapat pertolongan medis di RSUD Siak
Iwan terkena tembakan di kaki kiri mendapat pertolongan medis di RSUD Siak

Siak (SegmenNews.com)- Buntut dari aksi Demo masyarakat Desa Tumang, Kecamatan Siak, Kamis ( 17/4/14) mengakibatkan dua warga tertembak, diduga peluru dari pistol polisi yang melepas tembangan peringatan.

Korban tembakan tersebut yakni, Sunar yang merupakan ketua RT 03 dengan luka tembakan di bokong, sedangkan Iwan terkena tembakan di kaki kiri. Saat ini kedua korban dirawat di RSUD Siak.

Menurut warga, Badul Roni (34) kericuhan demo terjadi saat para ibu-ibu hanya berebut makanan di salah satu mobil. Saat itu polisi melepas tembakan. Tiba-tiba dua warga berteriak kesakitan. Ternyata dua warga terkena tembakan.

“Suara tembakan pistol Polisi banyak entah dari mana. Saat Sunar mencoba menenagkan ibu-ibu, tiba-tiba Sunar tumbang dan berteriak minta tolong, dia tertembak. Kami lantas melarikan Sunar ke rumah sakit,” uangkapnya.

Dilapangan, Kasat sabara Polres Siak AKP Ade Pranyoto masih mencoba menenangkan masyarakat yang berteriak-teriak dan memukul-mukul drum. Setelah itu, masyarakat mulai diam, akan tetapi masih tetap bertahan.

Aksi demo masyarakat tersebut dipicu penuntutan warga agar pihak kepolisian melepaskan Kades dan warga mereka yang ditangkap Polisi. (Baca Selengkapnya: Ratusan Massa Tuntut Pelepasan Kades).***(rinto)