anasPekanbaru (SegmenNews.com)– Sekolah yang ada dibelakang Masjid Agung An-Nur, akan dipndahkan ke pinggir sungai Siak. Hal itu dijelaskan Gubernur Riau H Annas Maamun saat melakukan peninjauan ke Masjid Agung An-Nur yang terletak dijalan Hang Tuah Pekanbaru, Kamis (17/4/14) siang.

“Sekolah yang ada dibelakang masjid ini, akan kita carikan lahan untuk lokasi pembangunannya di sekitar pinggir sungai Siak, ini agar kompleks Masjid Agung ini betul-betul menjadi lebih tenang dan nyaman bagi jemaah saat melaksanakan ibadah,” kata Annas.

Dalam peninjauannya itu, Annas yang didampingi Sekdaprov Riau Zaini Ismail, dan ikut juga sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau seperti Kepala Biro Perlengkapan Abdi Haro, Kepala Biro Umum Ayub Khan dan lainnya tersebut, Annas juga merancang fasilitas baru untuk masjid Agung Annur.

Seperti lantai jalan yang langsung berada dipintu masuk masjdi, Annas minta agar semuanya di keramik, dengan demikian, mobil atau kenderaan lainnya tidak boleh lagi sampai ke area tersebut. “Kan tempat parkir sudah ada dan besar, karena itu, saya menginginkan ini semua dipasang keramik,” ujar Annas sambil menunjukkan lokasi-lokasi yang dimintanya untuk dipasngai keramik. ***(ris)