apelRokan Hulu (SegmenNews.com)- Mengingat Anggaran Perencanaan Belanca Daerah (APBD) Rokan Hulu untuk tahun 2014 belum disahkan maka Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi meminta para PNS agar bersabar dan tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Bupati kepada para pegawai saat pelaksanaan Apel pagi, Senin (21/4/14) di Halaman Kantor Bupati. Dalam amanatnya, bahwa gaji PNS termasuk dana kesejahteraan berada di APBD 2014, selama empat bulan mereka belum menerima. Walau demikian, PNS harus bersabar dan tersu menjaga kedisiplinan dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Bupati Rokan Hulu dalam hal ini juga mengatakan bahwa sebuah prestasi diproleh bukan dari hasil kerja yang lengkap baik dari sisi sarana dan prasarana namun sebuah prestasi dinilai dari hasil yang maksimal namun dari sarana prasarana yang terbatas dan ditengah hambatan dan halangan, dan hal ini lah yang hendaknya menjadi ajuan bagi pns Rokan Hulu untuk tetap bekerja dan disiplin walaupunkesejahteraan belum diterima.

Tambahnya, bahwa 3 faktor kesejahteraan PNS bisa dinaikkan yakni, alokasi dari APBN yang meningkat dan APBD Provinsi dan juga kemajuan dari PAD (Pendapat Asli Daerah ).

Semakin banyak PAD maka kesejahteraan PNS Akan meningkat, apalagi di Kabupaten Rokan Hulu ini banyak sekali kesempatan untuk menambah jumlah PAD tinggal lagi SKPD yang ada di Rokan Hulu hendaknya lebih bekerja keras untuk mengurus PAD dan melakukan pengawasan dengan baik terutama dalam melakukan penertiban baik itu dari pajak, distribusi dan pungutan lainnya.

Dalam hal ini Bupati juga ingatkan walaupun PAD harus meningkat namun bukan hanya semata untuk mengejar PAD, tapi utamakan juga iklim yang kondusif.***(adv/hum/acce)