Bupati Foto bersama dengan Forum Anak Kabupaten Siak halaman gedung PGRI Siak
Bupati Foto bersama dengan Forum Anak Kabupaten Siak halaman gedung PGRI Siak

Siak (SegmenNews.com)– Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Forum Anak Kabupaten Siak (Minggu, (20/4/14) menggelar acara dihalaman kantor PGRI yang sekaligus kantor sementara Forum Anak Kabupaten Siak. Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H Syamsuar turut hadir mengikuti kegiatan Forum Anak tersebut.

Dirinya merasa bangga, karena sejak dibentuknya Forum Anak di Kabupaten Siak, mereka (forum anak kabupaten Siak) telah aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dihadapan anak-anak tersebut Bupati berharap agar dapat melakukan aktifitas yang positif, berprestasi, rajin beribadah, serta berguna bagi bangsa dan Negara. Disamping itu saya tadi melihat kekompakan kalian, bisa menerima pendapat dari teman-teman lainnya, disiplin dan dapat menggunakan waktunya dengan baik.

Saya juga mengingatkan kepada anak-anak yang datang dari kecamatan lain dengan menggunakan kendaraan, agar berhati-hati di jalan raya, dan juga saya berpesan kepada anak-anak kelas 1 dan 2 agar belajar yang rajin agar dapat menghadapi ujian nantinya dengan baik,” harap Bupati.

Sementara itu, ketua Forum Anak Kabupaten Siak (FASI) periode 2014-2016 Mira Santika Siswi SMAN 1 Mempura, Kelas II IPA 1 merasa senang, karena teman-teman dari kecamatan lain sudah sudi dating jauh-jauh keSiak. “saya merasakan semangat yang luar biasa sekali dari teman-teman Forum Anak se Kabupaten Siak, yang tergambar dari antusias teman-teman, tanpa memikirkan jauh dekatnya tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

“Degan modal yang sederhana kami mampu melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini, apalagi di hadiri oleh Bapak Bupati Siak, terima kasih Bapak,” jelasnya penuh gembira.

Untuk kegiatan hari ini pertama, kami mendiskusikan buku Habis gelap terbitlah terang yang dilakukan secara kelompok dan dipresentasikan dihadapan teman-teman, kemudian lomba memasak (masakan terbaik, masakan terfavorit, masakan terunik). Panitia menyediakan pasar FASI untuk kebutuhan lomba masak tersebut. Panitia juga memberikan modal Rp. 10.000,- untuk setiap kelompok.

Peserta terdiri dari Formasi (forum anak kecamatan Siak), Fame (Forum anak kecamatan Mempura), Falang (forum anak kecamatan Tualang), Fankep (forum anak kecamatan Pusako), dan Foraya (forum anak kecamatan Bungaraya).

Selanjutny, kata Mira di bulan Mei mendatang tepatnya pada peringatan Hardiknas, akan diadakan lomba melukis tingkat SD sampai SMA se Kabupaten Siak, dan kami juga tengah mempersiapkan agenda utama pada Hari Anak Nasional mendatang.***(adv/hum/rinto)