Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh kembali menyerahkan bantuan RLH (Rumah Layak Huni) pada 63 KK, 4 unit mobil ambulance dan kartu jamkesmasda pada masyarakat kecamatan Bantan.
Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh kembali menyerahkan bantuan RLH (Rumah Layak Huni) pada 63 KK, 4 unit mobil ambulance dan kartu jamkesmasda pada masyarakat kecamatan Bantan.

Bengkalis (SegmenNews.com)– Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh kembali menyerahkan bantuan RLH (Rumah Layak Huni) pada 63 KK, 4 unit mobil ambulance dan kartu jamkesmasda pada masyarakat kecamatan Bantan.

Tahun ini 4 Desa di Kecamatan Bantan yang mendapatkan bantuan mobil Ambulance itu Desa Bantan Tua, Desa Bantan Tengah, Desa Muntai dan Desa Teluk Tancar yang langsung diterima oleh Kepala Desa masing masing.

Acara serah terima dari Pemda Bengkalis yang di pimpin langsung oleh Bupati Herliyan Saleh tersebut dipusatkan di Kantor Desa Bantan Tua Jl. Imam Bulqin, Kec. Bantan yang dihadiri Sekda Burhanuddin, Camat Bantan Nazly, kepala SKPD, Upika Kec. Bantan dan beberapa Kepala Desa di Kec. Bantan.

Momentum penyerahan mobil ambulance di tiap desa, kartu jamkesmasda maupun Rumah Layak Huni (RLH), merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kesejahteraan hidup.

“Sebab itu, sesuai komitmen kami, Insya-Allah setiap tahun Pemdakab. Bengkalis tetap konsisten mengalokasikan anggaran untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi program kesehatan maupun rumah layak huni, “kata Bupati Herliyan dalam sambutannya.

Menurut Herliyan, program pemberian bantuan mobil ambulance desa itu sudah dimulai sejak tahun 2011 hingga saat ini mencapai 61 unit, dengan rincian, tahun 2011sebanyak 11 unit, tahun 2012 sebanyak 25 ambulance dan untuk tahun anggaran tahun 2013 sebanyak 30 unit ambulance.

“Insya-Allah, hingga akhir 2015 mendatang seluruh desa yang ada di Kabupaten bengkalis telah memiliki ambulance semua, “jelasnya lagi.***(wan)