Bupati Inhil, HM Wardan melepaskan balon pada pembukaan O2SN Kabupaten Inhil
Bupati Inhil, HM Wardan melepaskan balon pada pembukaan O2SN Kabupaten Inhil

Temilahan (SegmenNews.com) – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2014, di Lapangan Upacarta Gajah Mada Tembilahan, Kamis (24/4/2014).

Kegiatan yang dibuka dengan pelepasan balon oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini, dihadiri Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo, Unsur Muspida, Sekda, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Inhil, serta pengurus organisasi wanita di Kabupaten Inhil.

Dalam arahannya, Bupati Inhil HM Wardan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidiakan (Disdik) Kabupaten Inhil dan ini merupakn salah satu kegiatan yang terbesar di Provinsi Riau.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan O2SN yang terbesar di Riau, yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Inhil. Karena baru pertama kali O2SN digabungkan dari tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat. Padahal, tahun-tahun sebelumnya O2SN dilaksanakan secara terpisah,” tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati Inhil berharap dengan adanya kegitan seperti itu, bisa menumbuhkan bibit-bibit baru yang menjadi wakil Kabupaten Inhil ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Inhil di tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada SKPD terkait untuk memberikan pembinaan-pembinaan kepada anak-anak yang meraih juara. Karena sangat disayangkan jika anak-anak yang mendapatkan juara-juara ini nantinya tidak dibina dengan baik.

“O2SN ini dilaksanakan selam 3 hari, yakni dari tanggal 24 hingga 26 April 2014 mendatang, dengan jumlah peserta 1065 siswa dan memperlombakan 8 cabor,” terang Kadisdik Inhil, H Helmi D.***(adv)