1.Ketua DPRD Rohul - H.Hasanuddin Nasution,SHRokan Hulu (SegmenNews.com)– Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, H Hasanuddin menegaskan akan maju sebagai calon Bupati Rokan Hulu tahun 2016 mendatang.

Hal itu disampaikannya menyusul saat adanya interupsi pada rapat paripurna pengesahan APBD Rokan Hulu dari anggota DPRD Nono Patrio, yang mempertanyakan kejelasan KUA dan PPAS yang seharusnya ditandatangani oleh Kepala Daerah (Bupati) sampai sekarang belum disepakati dan belum ditandatangani.

Padahal, dari rekomendasi BPK RI dan Pemprov Riau bahwa persetujuan APBD harus ditandatangani oleh Kepala Daerah (Bupati). Jika wakil Bupati tidak keberatan menandatanganinya, maka perlu dipertanyakan kepada wakil Bupati.

Sementara itu dikatakan, Ketua DPRD, bahwa selama 4,5 tahun sampai sekarang, memang pembahasan APBD Rokan Hulu tidak pernah di hadiri oleh Bupati hanya wakil Bupati.

“Empat tahun setengah tak pernah dihadiri Bupati, tidak main ada gertak-gertak lagi sekarang. Langkah apa yang kita ambil. Saya akan coba maju jadi Bupati,” tegasnya disambut tepuk tangan yang hadir di rapat paripurna, Kamis (24/4/14) siang.

Sementara sampai ketua DPRD, pihaknya telah sering ditegur pihak Provinsi karena APBD harus ditandatangani oleh Bupati.

Sidang diskor selama 5 menit untuk meminta kesepakatan wakil Bupati dan Sekda, apakah wakil Bupati yang akan menandatangani KUA PPAS dan pengesahan APBD 2014.***(acce)