bpjsPelalawan (SegmenNews.com)– Kendati sudah berjalan setengah bulan, pasca diberlakukannya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) per 1 Januari 2014 kemarin, namun masih banyak warga Kabupaten yang belum memahami teknis program kesehatan murah dari pemerintah tersebut yakni dari mendapatkan kartu BPJS Kesehatan dan penggunaannya.

Ini terlihat dimana di Kabupaten Pelalawan masih sedikitnya masyarakat yang menggunakan kartu BPJS kesehatan. Disamping itu juga, saat ini masih belum semua data masyarakat katagori umum dari warga miskin yang belum masuk kekantor BPJS Kabupaten Pelalawan.

Kamis (24/4), Kepala operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Pelalawan Arnida mengatakan, Meski sudah berjalan dua bulan, tapi masih banyak masyarakat yang belum memahami layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengakibatkan masih sedikit masyarakat yang mendaftarkan diri dan penggunaan BPJS. Yang berhak mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari kalangan TNI, Polri, PNS dan masyarakat umum.

Arnida juga mengatakan, padahal BPJS kesehatan sudah sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan dan penggunaannya. Sasaran dibentuknya BPJS Kesehatan ini untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga Pelalawan.

“Mengimbau buat masyarakat yang masih bingung tentang BPJS kesehatan bisa datang kekantor BPjS Kabupaten Pelalawan di Jalan Akasia,”ungkapnya.

Padahal cara mendapatkan kartu BPjs buat warga umum cuman membawak, KK, KTP, akte kelahiran, surat nikah dan foto. Apalagi saat ini BPJS kesehatan harus mengejar target mengumpul data warga miskin untuk mendapatkan BPjS, saat ini coba membantu setiap kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk data warga miskin.***(fin)