Yamaha R15
Yamaha R15

Jakarta (SegmenNews.com) – Setelah calon konsumen menunggu cukup lama dan dibikin penasaran, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), akhirnya melepas. Proses peluncuran dihelat di Empirica, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014). Model ini diplot sebagai gerbang pertama bagi yang ingin merasakan DNA sporty R Series.

Bagi penggemar setia, untuk mendapatkan R15 harus rela menunggu sejak 2008, tahun perdana munculnya R15 version 1.0. YIMM baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Proses persiapan cukup lama, memakan waktu dua tahun.

“Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development YIMM.

Model ini juga dibikin spesial, karena diposisikan sebagai R-Series termuda. Di atasnya masih ada R25, R6, dan R1, semua memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting, yakni mass forward(distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), dan muscular look(tampil kokoh).

Target Konsumen
Target utama konsumen pria 17-25 tahun, dengan tingkat ekonomi kelas menengah, yang memiliki minat menggunakan sepeda motor sport bergaya, untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan.

“Bisa dibilang, sepeda motor sport seperti ini menjadi ‘obat ganteng’ yang mampu menaikkan ‘kegantengan’ sampai 200 persen. Pemiliknya harus siap menjadi pusat perhatian,” canda Radityo Andi Dharma, Marketing Strategy and Planning Supervisor YIMM dalam presentasi produk.

Tersedia tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harga seperti yang sudah dikabarkan, Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.(den/kompas)