gerindraPekanbaru (SegmenNews.com)- Salah Satu Caleg dan sekaligus pengurus DPC partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sariani melaporkan ketua DPD partai Gerindra provinsi Riau Marwan Yohanis kepada dewan pembina partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ketua DPD partai Gerindra Riau Marwan Yohanis tidak memfungsikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kabupaten untuk mengurus saksi partai pada Pileg 9 April, sehinga hasil rekapitulasi di setiap tingkatan, baik itu rekap di KPPS hingga tingkat KPU kabupaten C1, D1 dan DA 1, tidak diterima beberapa caleg, untuk itu kami akan laporkan secara resmi hal ini pada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dan DPP,” ujar Sariani yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Riau, Kamis (24/4/2014).

Hal yang sama juga diutarakan Caleg partai Gerindra nomor urut 2 dapil Inhu 1 Abdul Malik, mengatakan dirinya menduga ketua DPD Gerindra Riau Marwan Yohanis sengaja tidak menyediakan saksi, padahal dana saksi disediakan oleh partai Gerindra.

” Makanya hal ini kami laporkan kedewan pembina, karena kalau di biarkan takut akan terulang kembali, pada Pilpres nanti, ini bertujuan agar dewan pembina dan DPP melakukan evaluasi terhadap pengurus DPD partai Gerindra Riau, untuk segera menghadapi pilpres,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Riau, Marwan Yohanes mengatakan hal tersebut merupakan permasalahan internal partai Gerindra.

” Kami akan menyelesaikan di internal partai, ibu sariani itu merupakan salah satu kader terbaik partai Gerindra, kalau hal itu dilaporkan ke dewan pembina ya bagus, tapi yang jelas ini permasalahan internal partai,Untuk itu kami menghimbau semua kader seperti ibu Sariani ini, mari bersama untuk fokus memenangkan ketua dewan pembina Prabowo Subianto sebagai presiden, kalau ada persoalan mari dibicarakan dan diselesaikan secara internal, bila tidak selesai di DPD mari bersama diselesaikan di DPP kalau perlu dibicarakan bersama dengan ketua dewan pembina secara bersama,” katanya.***(ard/ur)