Salah satu proyek pembangunan yang kembali dikerjakan tahun 2014
Salah satu proyek pembangunan yang kembali dikerjakan tahun 2014

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pemda Rokan Hulu bakal menyedot uang rakyat dari APBD Rohul tahun anggaran 2014 sebesar Rp 200 Miliar lebih, untuk tujuh proyek bangunan lanjutan dan kegiatan fisik bangunan lainnya.

Kegiatan bakal dilaksanakan oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Rohul.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Rohul, Drs. Yusri, MSi mengatakan tujuh proyek pembangunan lanjutan tersebut yakni, pembangunan Gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BMPD), Badan Pelayanan Terpadu Perizinan dan Penanaman Modal (BPT2PM), Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pangaraian Pasir Pengaraian dan Gedung DPRD Rohul.

“Untuk tujuh bangunan ini kita prediksi lebih dari Rp 200 miliar. Untuk satu bangunan paling rendah Rp 3 M, bahkan ada yang sampai puluhan Miliar,” ungkap Yusri, kepada wartawan, Jumat (25/4/14).

Sementara bangunan yang akan direhab adalah, kantor kepala desa, Kantor camat, kantor Lembaga Kerapatan Adat (LKA) dan beberapa kantor lainnya.

Sedangkan pembangunan tahap perencanaan yakni kantor-kantor pemerintah yang belum selesai, Kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohul, Markas Komando (Mako) Koramil dan lainnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu ferivikasi APBD 2014 oleh Provinsi.

“Setelah ferivikasi, kita tinggal menyampaikan mata anggaran dan kegiatan untuk dibahas dan lelang di Unit Layanan Pengadan (ULP) yang akan dilakukan dengan sistem Lembaga Pengadaan secara elektronik (LPSE),” imbuhnya.***(r4n)