AKP Seno Aryadi
AKP Seno Aryadi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Dua tersangka pengguna sabu-sabu inisial, ED dan EL warga Ujung Batu, Rokan Hulu saat ini masih tahap penyidikan. Kedua tersangka ditangkap, pekan lalu.

Dikatakan Kasat narkoba Polres Rokan Hulu, AKP Seno Aryadi, Senin (28/4/14) diruang kerjanya, dari tangan kedua tersangka diamankan tiga paket kecil sabu-sabu, plastik hitam, termos warna orange, uang tunai Rp140 ribu, hp merk Nokia. Kedua tersangka dijerat pasal 112 dan 127 uu nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dengan tertangkapnya dua tersangka tersebut, maka jumlah kasus narkotika di Kabupaten Rokan Hulu berambah. Katanya, sejak Januari hingga Maret 2014 jumlah kasus Narkotika sebanyak 17 kasus, dengan 20 tersangka, saat ini tersangka sudah ditahan.

“Kasus Narkotika tahun ini meningkat dari tahun lalu. Tahun 2013 lalu julah kasus narkotika sebanyak 72 kasus dengan 95 tersangka. Sedangkan ditahun 2014 ini baru empat bulan jumlah kasus narkotika sudah mencapai 17 kasus,” terangnya.

Untuk menekan angka pengguna dan pengedar Narkotika, baik itu jenis bukan tanaman dana yang berjenis tanaman di Kabupaten rokan Hulu. Pihaknya terus melakukan berbagai penyuluhan di sekolah-sekolah, Perguruan tinggi dan fasilitas umum lainnya seperti di persimpangan jalan.

“Kita imbau kepada masyarakat agar menghindari Narkotika, karena akan merugikan diri sendiri dan orang banyak, jadilah pelajar yang berprestasi dan masyarakat yang berguna bagi bangsa kelak,” imbaunya.***(r4n)