KPU Kampar lakukan penghitungan suara ulang
KPU Kampar lakukan penghitungan suara ulang

Bangkinang kota (SegmenNews.com)- Atas perintah KPU Riau, KPU Kabupaten Kampar melakukan penghitungan suara ulang dari Kecamatan Tapung, Selasa (29/4/2014).

Pantuan wartawan, penghitungan suara ulang tersebut, disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Kampar, dan anggota Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. yang terus mengawasi penghitungan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapung atas kotak surat suara yang dianggap ada selisih untuk DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI.

Penghitungan model C1 Plano telah dimulai sejak Senin malam tadi, bertempat di aula pertemuan, Komplek Perkantoran Bupati Kampar.

Kotak surat suara ini terpaksa harus dibongkar di gudang bagian logistik KPU Kampar, Jalan Sisinggamangaraja ujung, Bangkinang Kota. Kotak surat suara pun diangkut mengunakan truk dibawa ke tempat Aula Bupati Kampar.

Penghitungan ini dipandu Anggota Komisioner KPU Kampar, Sardailis. Selain itu juga hadir Ketua Komisioner KPU Kampar Yatarullah, anggota Komisioner lainnya Hasbi, Dahmizar dan Ahmad Dahlan.

Penghitungan ini juga dikawal ketat oleh aparat keamanan baik yang berseragam maupun tidak dan dibantu BKO Brimob dari Polda Riau. Tampak juga Wakapolres Kampar Kompol Anuardi, Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Samapta, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hermawan.

Penghitungan model C1 Plano ini dibacakan langsung oleh PPK Kecamatan Tapung dan dibantu petugas dari Sekretariat KPU Kampar.

Ada beberapa TPS yang dihitung ulang setiap desa yang diduga ada selisih suara sah dan tidak sah yaitu di desa Sungai Agung, Pantai Cermin, Petapahan, Tanjung Sawit, Kijang Rejo, Petapahan Jaya, Karya Indah, Bencah Kelubi yang termasuk di Kecamatan Tapung.***(rif/knc)