Selebaran  yang dipasang suami berharap istri kembali pulang
Selebaran yang dipasang suami berharap istri kembali pulang

Pelalawan (SegmenNews.com)- Sudah lebih sepekan kepergian Netti Lasmaria boru Marpaung (37) dari rumahnya di Jalan Pandan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, bukan saja dirindukan oleh suaminya Mesran Mutiha Manurung (33), tapi juga putra simata wayang mereka Rick Marin PP Manurung yang masih bermur 12 tahun jatuh sakit merindukan ibunya.

“Pulanglah istriku, anak kita sedang sakit di kampung, karena merindukan dirimu. Kalau ada masalah sebaiknya pulang untuk diselesaikan. Jangan biarkan anak kita jadi sakit karena rindu bertemu ibunya,” ujar Manurung ketika ditemui, Senin (28/4) malam di Jalan Lintas Timur saat memasang selebaran dicari orang hilang yang tidak lain adalah istrinya.

Dijelaskan Manurung, bahwa diketahui istrinya pergi dari rumah sejak Jumat (18/4) silam dari tetangganya, ketika baru pulang ziara di kampungnya di Siantar Sumatra Utara, Senin (21/4) lalu. Tetangganya memberikan kunci rumah, yang di titipkan oleh istrinya saat pergi tanpa pesan.

“Saya bar tiba rumah sudan kosong, dan kunci di titip dengan tetangga. Setelah dicek, pakaian dan beberapa peralatan dapur berupa kompor dan komputer serta kamere digital sudah dibawa pergi entah kemana. Makanya saya kehilangan, karena dia pergi tidak ada pesan apalagi menghubungi dengan telpon,” paparnya dengan mata berkaca-kaca.

Lebih mengejutkan, bukan saja beberapa peralatan dapur dan eletronik dibawa pergi oleh istrinya, juga uang rumah kontrakan mereka selama setahun sebesar Rp6 juta ikut ditagih sebelum pergi yang diperkirakan digunakan untuk ongkos. Sementara Manurung telah berusaha mencari kemana-mana tetapi tetap tidak berhasil ditemui.

“Saya sudah datang ke rumah keluarga di Pekanbaru tapi tak ada, bahkan menghubungi mertua di kampung dan keluarga di Pematang Siantar juga istri saya tak ada di sana. Maka kabar ini bukan saja membuat anak saya sakit, tapi orang tua ikut sakit juga,” ungkapnya.

Setelah upaya pencaharian telah maksimal, akhirnya pria beranak satu ini melaporkan orang hilang ke Polsek Pangkalan Kerinci, dengan harapn bagi siapa yang melihat atau mengetahui keberadaan istrinya dapat menghubungi ke nomor HP 081276958403 atay 082304592802 dengan ciri-ciri rambut sebahu berkulit putih berbadan gemuk.

“Handphone istri saya sempat aktif ketika dihubungi tapi tak mau diangkat bahkan sms juga tak dibalas, tapi sekarang dihubungi tak aktif lagi. Karena takut terjadi apa-apa padanya, Jadi bagi warga yang menemukan tolong hubungi saya atau ke Polsek terdekat,” tambahnya berpesan.***(fin)