Zero Scooter, kendaraan listrik tanpa jok. (WWW.belybel.com)
Zero Scooter, kendaraan listrik tanpa jok. (WWW.belybel.com)

SegmenNews.com – Bagi penggemar skuter, ada informasi menarik yang patut untuk disimak. Sebuah perusahaan desain asal Spanyol, Bel & Bel, membuat kendaraan unik ramah lingkungan.

Keunikan itu ada pada bentuknya yang terlihat tak biasa, yakni gabungan antara Vespa dan Segway. Kendaraan unik ini pun diberi nama Zero Scooter.

Keunikan lainnya lantaran kendaraan ini tidak dilengkapi dengan tempat duduk atau jok. Pengendara pun diwajibkan untuk berdiri jika mengendarainya, layaknya menggunakan Segway.

Bel & Bel menjelaskan jika skuter ini merupakan kendaraan alternatif di tengah padatnya kota. Keunggulan lainnya ada pada mesinnya yang menggunakan listrik, sehingga suara mesin yang ditimbulkan tidak terlalu bising seperti kendaraan lainnya.

Skuter unik ini diklaim mampu menahan berat beban pengendaranya hingga maksimal 180 kilogram. Dalam sekali isi baterai, skuter ini mampu menempuh jarak hingga 35 kilometer dengan kecepatan 12 mph.

Keunggulan lainnya, Zero Scooter ini memiliki setang yang mampu disesuaikan dengan pengendaranya. Selain mudah untuk dikendalikan, setang kendaraan tersebut bisa disesuaikan dengan tinggi badan pemakai.

“Selain itu, skuter ini mampu dikendarai di daerah berbukit dengan kemiringan hingga 30 derajat,” sebut Bel & Bel dalam situs resminya belybel.com.

Jika tertarik, bisa menebusnya dengan harga yang cukup mahal, yakni US$3.925 atau setara Rp46 juta. Bagi yang ingin membeli skuter ini, diharapkan memesan terlebih dahulu dengan pengerjaan selama enam pekan. Skuter ini juga bisa dipesan sesuai warna kesukaan masing-masing.***

Red: Son
© VIVA.co.id