Kawasan Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Lirik di Desa Sengkemang, Kecamatan Kotogasib Diresmikan
Kawasan Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Lirik di Desa Sengkemang, Kecamatan Kotogasib Diresmikan

Siak (SegmenNews.com)- Vice president legal and relation Pertamina EP Jakarta Aji Prayudi didampingi Petinggi Pertamina EP Lirik serta Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri meresmikan kawasan Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Lirik di Desa Sengkemang, Kecamatan Kotogasib, , Rabu (30/4/14).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti kawasan, penyemaian bibit ikan, dan penanaman bibit cabe rawit.

Vice president legal and relation Pertamina EP Jakarta Aji Prayudi menyampaikan dengan diresmikannya kawasan CSR ini, diharapkan program CSR langsung menyentuh dan dirasakan masyarakat sekitarnya.

“CSR ini tidaklah semata acara seremoni saja, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mencerdaskan serta menimbulkan kemandirian masyarakat. Selain itu juga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat program CSR yang kita lakukan ini,” terang Aji Prayudi.

Selain itu Aji juga mengungkapkan bahwa, pihaknya juga telah memberikan beberapa bantuan untuk kelancaran masyarakat, diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 1 Kilometer (Km), dan akan membuat solar sell atau penerangan jalan umum dibeberapa titik.

“Dalam waktu dekat kita akan membuat lampu penerangan jalan, dengansistem solar sell. Selain itu, beberapa waktu lalu, kita juga telah mengaspal jalan sepanjang 1 Km,” ujar Aji.

Sementara itu Wabup Alfedri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, program-program CSR PT Pertamina EP Lirik ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga mampu mencerdaskan anak bangsa. Tentunga dengan program-program bantuan yang ada.

“Kita menyambut positif program-program CSR ini, tentunya dengan adanya kawasan ini dapat meningkatkan perekonomian dan dapat membantu masyarakat,” terang Alfedri.***(adv/rinto)